Kebakaran SPBU

SPBU Jalan Kolonel Sugiono Mergangsan, Minggu (29/7) malam terbakar. Diduga api berasal dari bensin yang dituangkan ke jerigen konsumen. Akibatnya, sepeda motor Honda Supra Nopol AA 5536 PK, mesin pengisi BBM, printer, kamera CCTV dan plafon hangus terbakar.

Kapolsek Mergangsan Kompol Ani Narmawati mengungkapkan, awalnya ada konsumen yang membeli bensin dengan membawa jerigen ukuran 20 liter. Saat mengisi bensin ke jerigen tersebut, motor dalam keadaan menyala. Diduga bensin itu menetes ke mesin sepeda motor tersebut.

"Karena motor dalam keadaan panas, diduga menimbulkan api, sehingga motor itu terbakar dan menyambar mesin pengisi BBM, printer, kamera CCTV dan plafon. Dalam musibah tersebut beruntung tidak ada korban jiwa," kata Kapolsek kepada KR.

Api berhasil dipadamkan oleh pegawal SPBU dengan 3 tabung pemadam kebakaran, sehingga api tidak menjalar ke mesin yang lain. Kerugian akibat kebakaran tersebut, ditaksir sekitar Rp 200 juta. Hingga tadi malam, petugas Polsek Mergangsan masih menyelidiki dan meminta keterangan saksi terkait kejadian tersebut. Artikel tentang kebakaran SPBU ini berasal dari Kedaulatan Rakyat.