Souvenir Dompet, Harga Dompet, Souvenir Pernikahan

souvenir dompet
souvenir dompet
Souvenir dompet sebetulnya merupakan hadiah yang biasa ditemukan pada pernikahan atau souvenir pernikahan. Pengantin biasanya memberikan souvenir kepada para tamu sebagai ucapan terima kasih karena sudah menghadiri pernikahan mereka. Dompet merupakan pilihan yang praktis sebagai souvenir, karena bentuknya yang terbilang cukup kecil untuk dimasukkan tas dan harganya juga tergolong murah. Ada beberapa jenis dompet yang bisa Anda pilih untuk souvenir. Namun, Anda harus bisa memilih jenis dompet yang berbeda dari yang lain, sehingga meskipun banyak orang yang memilih dompet sebagai souvenir, Anda bisa memilih dompet yang lebih unik. Berikut adalah cara-cara yang bisa Anda gunakan untuk memilih dompet unik sebagai souvenir.

Langkah Pertama
Pertama, Anda harus pastikan dengan adat apa pernikahan Anda akan diselenggarakan. Apabila adat pernikahan Anda adalah adat jawa, maka Anda bisa memilih souvenir dompet dengan motif atau corak batik.Ada banyak corak batik yang bisa Anda pilih, seperti batik Yogyakarta, batik Solo, atau baitk Pekalongan. Semua tergantung selera Anda dan tentunya adat jawa apa yang Anda gunakan untuk pernikahan Anda. Apabila Anda menggunakan adat batak, pilihlah dompet yang terbuat dari kain ulos. Warnanya pun terserah Anda. Untuk pemilihan warna, disarankan untuk memilih warna yang tidak terlalu mencolok untuk menghilangkan kesan terlalu ramai. Ada baiknya juga bagi Anda untuk memilih beberapa warna-warna lembut atau netral, sehingga tamu akan mendapatkan warna yang berbeda. Selain itu, ada baiknya juga untuk memilih model souvenir dompet. Tentu saja, ini tergantun pada anggaran Anda. Apabila Anda memiliki anggaran yang terbatas, maka jenis dompet yang bisa dipilih ada model sederhana dengan model serut yang cocok untuk dompet koin. Sebaliknya, apabila Anda memiliki anggaran berlebih, Anda bisa memilih model dompet yang lebih variatif dengan tempat untuk uang kertas dan uang koin.

Langkah Membuat Souvenir Dompet Selanjutnya
Untuk langkah berikutnya, Anda bisa memilih ukuran souvenir dompet yang dibutuhkan. Untuk ini, kembali lagi ke masalah anggaran Biasanya dompet yang berukuran lebih besar dengan daya tamping yang juga lebih besar harganya lebih mahal. Sebaliknya, dompet kecil yang hanya cukup untuk uang koin harganya terbilang lebih murah. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memilih tempat yang cocok untuk membeli dompet. Disarankan untuk membeli souvenir di toko grosir dompet, karena dengan begitu Anda bisa mendapatkan harga grosir yang tentu saja lebih murah daripada harga satuan. Membeli barang di grosir juga harus banyak dan tidak bisa satuan karena toko ini memproduksi barang yang sama dengan jumlah yang banyak. Atau, Anda juga bisa memilih toko khusus souvenir pernikahan, sehingga harga souvenir dompet yang didapatkan juga lebih terjangkau dan kualitasnya pun bisa dipertanggung jawabkan seperti di situs Dani-Craft misalnya.