Cara Transfer BCA ke Mandiri via SMS banking

Cara Transfer BCA ke Mandiri adalah hal yang perlu diketahui apabila kita menemui kejadian seperti yang saya alami. Seperti biasa hari ini saya ingin melakukan pembayaran kepada salah satu suplier saya yang mempunyai bank mandiri. Namun setelah saya cek, ternyata saldo di bank mandiri saya tidak mencukupi. Al hasil, saya akhirnya memutuskan untuk melakukan transfer uang dari BCA ke Mandiri agar pembayaran bisa saya lakukan. Berhubung lokasi ATM BCA agak jauh, maka saya putuskan untuk melakukan trasnfer via SMS banking atau M-Banking saja. Bagi anda yang belum mengetahui, berikut ini saya bagikan cara melakukan transfer dari BCA ke Mandiri via SMS banking atau M-Banking.
Catatan: di sini saya menggunakan HP nokia jadul agar informasi cara transfer menjadi lebih mudah dipahami. Saya khawatir kalau pakai android atau blackberry, penjelasan menjadi lebih rumit. Disamping itu, saya tidak punya blackberry :)

Langkah1
Cari menu indosat di Hp kita. Say amenggunakan kartu indosat jadi di sini yang saya gunakan adalah menu indosat. Jika anda menggunakan XL atau kartu yang lainnya, cari menu kartu sesuai dengan operator anda. Pastikan kartu kita sudah terdaftar dan di validasi di bank untuk melakukan trasnfer via SMS banking / M-banking. Jika tidak, ada baiknya anda tidak repot2 membaca panduan cara transfer ini karena saya khawatir cuma akan buang-buang waktu anda :)
Langkah 2
Dari Indosat menu, cari menu M-Banking lalu klik OK.
Langkah 3
pilih m-BCA (karena kita mau transfer dari bank BCA) lalu pilih OK.
Langkah 4
pilih M-Transfer
Langkah 5
pilih Antar Bank
Langkah 6
Masukkan kode bank mandiri (008) daftar kode bank bisa anda lihat di sini; daftar kode bank atm bersama catatan: tidak semua bank atm bersama terdaftar di jaringan BCA. Mandiri sudah terdaftar. yang lain barangkali belum.
Langkah 7
Masukkan nomer rekening mandiri yang akan kita transferi
Langkah 8
masukkan jumlah uang
Langkah 9
masukkan pin
Langkah 10
ini merupakan rekapan mengenai jumlah uang dan rekening tujuan yang akan kita transfer, jika benar klik ok.
Langkah 11
masukkan pin untuk konfirmasi
Langkah 12
jika transaksi berhasil, akan muncul info seperti ini
Langkah 13
Dan kita akan menerima SMS laporan transfer
Langkah 14
SMS laporan transfer tadi bisa kita gunakan sebagai bukti pembayaran dengan cara memforward ke orang yang kita transferi.

Berapa Lama waktu transfer BCA ke Mandiri
Kalau dari asumsi saya, tidak nyampe satu hari. Ini lantaran orang yang saya transferi uang dari BCA ke Mandiri beberapa kali mengingatkan saya untuk buruan transfer. Setelah saya transfer dari BCA ke Mandiri yang dia miliki, beliaunya itu tidak ngontak-ngontak lagi. Jadi saya asumsikan bahwa uang tersebut segera sampai.
Berapa biaya transfer BCA ke Mandiri
Setahu saya biayanya adalah Biaya transfer antar bank ditambah biaya SMS Banking. Biaya transfer antar bank setahu saya Rp 5ribu. Dan biaya SMS banking setahu saya sekitar 3 ribu. Jadi saya anggap biayanya sekitar 10ribuan kurang. Namun tentu saja jika ingin lebih rinci mengenai biaya dan lama waktu transfer ini, kita bisa tanya langsung kepada CS BCA. Eniwei pemilik blog kopimix.com beberapa waktu yang lalu merilis pengalamannya mengenai biaya transfer yang bisa kita baca di sini; biaya transfer. Nah, semoga artikel Cara Transfer BCA ke Mandiri via SMS banking di atas tadi berguna bagi yg membutuhkan.