Video Pernikahan

Selain foto pernikahan, direkamnya acara pernikahan di dalam video pernikahan juga sama pentingnya. Semua orang tentu akan merencanakan untuk menikah dengan seseorang yang dicintai. Pernikahan berarti menempuh tahap baru kehidupan. Ketika menikah tentu diselimuti dengan perasaan bahagia. Moment bahagia ini tidak mungkin terlupakan oleh pasangan sehingga rekaman video saat menikah menjadi kenangan indah yang tidak terlupakan. Menikah adalah menyatukan dua manusia yang sangat berbeda karakternya. Dalam menjalani pernikahan kadang perselisihan terjadi karena adanya perbedaan karakter antar pasangan. Video pernikahan akan menjadi pengingat bagi pasangan yang sedang berselisih. Pernikahan merupkan hal yang sangat penting. Orang juga sering menyebut bahwa pernikahan adalah hal yang suci dan penuh arti sehingga moment dari persiapan menikah, saat janji menikah, resepsi pernikahan sebaiknya direkam dengan lengkap.

Mungkin saat menikah Anda dan pasangan berjanji untuk sehidup semati sampai ajal memisahkan. Atau Anda berjanji untuk tidak berpisah dengan pasangan. Janji-janji ini juga bisa Anda masukkan dalam video pernikahan. Bahagia, hati yang damai, rasa syukur kepada-Nya adalah kesan mendalam yang biasa Anda rasakan saat janji nikah diucapkan, kemudian Anda menjadi pasangan suami istri. Kita sebagai manusia harus selalu bersyukur kepada-Nya karena jika kita selalu bersyukur maka akan ditambah kenikmatannya. Dalam menjalani pernikahan tentu akan banyak cobaan menghadang. Saat dalam menjalani pernikahan ternyata Anda menghadapi  kesulitan maka video pernikahan ini menjadi pengingat Anda. Setelah ada kesulitan pasti akan datang kebaikan dan kebaikan. Pada saat Anda bahagia dalam menjalani pernikahan, video pernikahan menjadi pengingat Anda untuk selalu bersyukur kepada-Nya. Persiapan yang matang tentu penting Anda lakukan saat rencana pernikahan sudah disepakati oleh pasangan. Mulai dari persiapan anggaran untuk gedung resepsi, catering, undangan pernikahan, souvenir kipas. Mungkin pertama kali Anda bisa memikirkan apakah akan menggunakan jasa videografer professional atau menggunakan kamera sendiri untuk merekam acara pernikahan Anda.

Persiapan acara pernikahan tentu sangat banyak sekali. Dari mulai memilih kebaya pakaian pengantin, memilih tempat resepsi dll. Hal yang lain dari persiapan pernikahan adalah video pernikahan. Mungkin Anda bertanya-tanya apa bedanya? Bedanya adalah ketika Anda mempersiapkan pernikahan berupa pakaian pengantin, tempat resepsi, souvenir penikahan maka bentuk atau wujudnya nampak secara zahir saat resepsi pernikahan digelar. Kalu video pernikahan nampak wujudnya baru sekitar satu-dua minggu setelah pernikahan selesai. Semua kenangan indah saat resepsi pernikahan akan terekam dengan jelas di dalam video. Nah memang fungsi dari video pernikahan adalah sebagai pengingat. Tentu sebagai pengingat karena situasi dan keadaan saat resepsi pernikahan tidak bisa diulang. Berbeda dengan situasi tertentu yang bisa diulang ketika mendapatkan video tertentu yang hasilnya tidak bagus. Selain video pernikahan, foto pernikahan, undangan pernikahan dan souvenir pernikahan yang dulu pernah kita berikan kepada tamu juga bisapengingat. Jika sepasang pengantin mengabadikan moment pernikahan hanya dengan foto saja tentu mempunyai kekurangan karena foto pernikahan hanya bisa memperlihatkan foto tertentu. Berbeda jika selain dengan foto, untuk mengabadikan juga digunakan video. Dengan video pernikahan semua acara bisa kita saksikan dengan lengkap dan detail. Suasana saat janji nikah, kebahagiaan saat resepsi, saat sungkem dengan orang tua dan ekspresi lainnya. Dengan rekaman video pernikahan yang begitu lengkap, Anda dapat memutarnya di laptop atau computer bersama pasangan atau anak Anda. Nah itulah pentingnya mengabadikan pernikahan dengan video karena situasi pernikahan yang hanya dilakukan satu kali dan tidak bisa diulang adalah kenangan indah yang tak terlupakan sehingga rekaman video bisa dijadikan pengingat.