Paket Pernikahan

Saat ini banyak sekali bisnis yang berorientasi pada pernikahan. Mulai dari undangan pernikahan, souvenir pernikahan, pakaian pernikahan, catering, dekorasi pernikahan. Saat ini para pengusaha juga mulai mengembangkan bisnis paket pernikahan karena bisnis ini sangat menguntungkan. Ketika berbisnis tentu seseorang akan melihat peluang, peluang bisnis ada pada paket pernikahan. Pernikahan adalah suatu acara yang istimewa dan sangat penting sehingga dasar inilah yang membuat bisnis paket pernikahan banyak dipilih. Dalam agama diatur hukum pernikahan. Manusia juga diciptakan berpasangan. Sehingga manusia pasti mempunyai keinginan menikah dan memiliki keturunan. Mungkin Anda pernah melihat acara televisi yang memberikan paket pernikahan berupa bulan madu dan parcel berupa pakaian indah atau perhiasan bagi pasangan yang akhirnya menikah. Paket pernikahan bisa diberikan kapan saja oleh sahabat, saudara atau orang tua. Terkadang paket pernikahan berupa parcel dan paket bulan madu diberikan seseorang karena tidak bisa menghadiri pernikahan. Semua orang tentu sangat ingin hadir pada peristiwa sakral dan penting ini. Namun dengan situasi dan keadaan tertentu terkadang membuat seseorang tidak bisa hadir. Dengan memberikan paket pernikahan ini, bisa menjadi penyampai pesan rasa bahagia kita kepada pasangan atas pernikahan mereka.

Pernikahan adalah suatu hal yang sangat penting, mengharukan bagi setiap orang. Sehingga pasangan biasanya mempersiapkan pernikahan dengan matang. Terutama adalah akad nikah dan resepsi pernikahan yang mempunyai makna penting bagi pasangan. Terkadang undangan pernikahan dipesan dengan desain unik dan cantik agar para tamu undangan penasaran dengan resepsi pernikahan kemudian bisa hadir. Kedatangan tamu undangan, sahabat, saudara dan orang tua pasti sangat diharapkan oleh pasangan.  Oleh karena itu terkadang pasangan menganggap paket pernikahan tidak bisa menggantikan kehadiran Anda.  Kehadiran orang tua, saudara kandung tentu sangat bermakna di hati pasangan. Walaupun tidak diberi paket pernikahan berupa perhiasan atau pakaian mewah dan paket bulan madu, jika Anda datang maka pasangan akan sangat bahagia. Pernikahan hanya akan dilakukan satu kali saja seumur hidup dan moment ini tidak bisa diulang. Dengan Anda datang memberikan persetujuan dan doa maka kehadiran Anda sangat berarti jauh melebihi paket pernikahan yang Anda berikan. Sebetulnya Anda bisa memberikan paket pernikahan ini kapan pun. Paket pernikahan sederhana maupun mewah yang Anda berikan adalah bentuk rasa bahagia Anda kepada pasangan yang menikah. Namun paket pernikahan tidak bisa menjadi pengganti kehadiran Anda. Jika Anda akan memberikan paket pernikahan maka sebaiknya Anda bisa memberikannya tanpa ada kesan untuk memberikan pesan bahwa Anda tidak hadir.

Jika Anda betul-betul tidak bisa menghadiri pernikahan namun Anda ingin memberikan paket pernikahan kepada saudara, anak atau sahabat menurut sebuah sumber disarankan memberi paket pernikahan berupa perjalanan bulan madu. Anda sebagai orangtua atau saudara kandung bisa mulai memilih dan memesan jasa paket pernikahan perjalanan bulan madu. Saat ini sudah banyak jasa yang menyediakan paket pernikahan. Kemudian Anda mengirim tiket perjalanan dan biaya kebutuhan lainnya seperti hotel. Biasanya paket pernikahan perjalanan bulan madu sudah termasuk hotel dan lainnya. Anda bisa menelepon sebelum acara pernikahan, memberitahukan bahwa Anda sangat ingin hadir namun karena situasi  tertentu membuat Anda tidak bisa hadir. Kemudian Anda memberitahukan pada hari terakhir akan menemui pasangan pengantin. Dengan kesungguhan Anda untuk mengusahakan bertemu pasangan pengantin maka akan membuat bahagia pasangan. Mungkin Anda pernah melihat film barat yang menceritakan orang tua salah satu pasangan yang memberikan paket pernikahan berupa perjalanan bulan madu. Kemudian secara tiba-tiba mereka mendatangi pengantin di lokasi bulan madu. Atau terkadang orangtua memberikan pesta kecil secara surprise kepada pasangan. Biaya paket pernikahan berupa bulan madu memang tidak murah. Jika tidak memungkinkan untuk memberikan paket perjalanan bulan madu, Anda bisa memberikan paket pernikahan atau hadiah atau kado kepada mempelai sesuai anggaran Anda. Yang perlu Anda tahu adalah paket pernikahan bukan ganti dari tidak hadirinya Anda pada acara pernikahan  sehingga Anda sebaiknya memberikan kesan sangat menyesal tidak bisa datang. Sehingga jika ada waktu, Anda bisa secepatnya menemui pasangan.