Kebaya Pernikahan

Pasangan pengantin tentu akan sangat sibuk mempersiapkan aneka kebutuhan pernikahan. Karena saking sibuknya kadang pakaian kebaya pernikahan justru terlupakan, padahal pernikahan tinggal sebentar lagi. Banyak sekali pengantin yang menggunakan pakaian kebaya pernikahan. Saat ini kebaya sudah didesain sangat modern, pilihan bentuk dan warna sangat banyak, juga mudah disewa di tempat persewaan pakaian pengantin. Atau Anda bisa mencari di salon-salon pernikahan Ketika seseorang menggunakan kebaya, tentu akan merasakan kebanggan. Rasa nasionalis pun kadang muncul. Kenapa? Karena kebaya adalah salah satu budaya Indonesia. Kebaya pernikahan merupakan pakaian yang sangat anggun dan mengesankan kemewahan atau klasik, sehingga saat ini sudah banyak sekali dan biasa di gunakan oleh para penganti di Indonesia.

Kita semua sudah tahu bahwa Indonesia mempunyai banyak sekali pulau. Indonesia mempunyai keragaman suku bangsa dan kebudayaan. Karena keragaman ini, kita akan menemui suatu bentuk kebaya pernikahan yang unik berbeda antara satu daerah dengan daerah lain. Selain bentuk, kadang kebaya mempunyai ciri khas daerah. Ketika mempelai wanita menggunakan kebaya, pakaian yang digunakan mempelai pria sebaiknya juga dipilih yang serasi. Supaya bisa serasi dan pas saat digunakan, pasangan bisa memilih sebelum acara pernikahan. Namun kadang karena waktu yang mepet, pernikahan sudah di depan mata, maka cukup dari calon pengantin wanita saja yang mencarinya. Mungkin Anda pernah atau sering hadir pada acara pernikahan. Pasti penilaian pakaian baik keserasian dari warna, bentuk pertama kali tersorot pada pengantin wanita kan? Jadi pilihan kebaya sangatlah penting, supaya Anda mendapatkan kebaya yang cantik, ada baiknya Anda meminta pendapat ibu bahkan saran dari teman wanita pun sangat penting Anda pertimbangan. Karena itu, kadang pendapat dari kaum laki-laki jarang ditanyakan oleh calon mempelai wanita. Mengapa ? ya memang yang sering menilai pakaian yang digunakan pengantin adalah kaum hawa. Jadi bisa jadi anggapan kalau pakaian kebaya pernikahan yang digunakan dipilih yang paling mewah dan indah juga untuk dipamerkan kepada tamu undangan pernikahan.

Pernikahan itu identik dengan keindahan, pakaian yang digunakan dipilih yang terbaik. Penampilan wanita yang cantik saat proses pernikahan adalah harapan keluarga. Anda dapat mewujudkannya dengan menggunakan kebaya pernikahan. Karena itu fungsi kebaya sangat penting dan perlu dipersiapkan jauh hari sebelum acara pernikahan. Beberapa bulan yang lalu mungkin Anda sering melihat liputan artis Ashanty yang sudah memesan kebaya pada seorang desainer. Padahal pasangan artis itu belum mengumumkan rencana pernikahan mereka itu kapan. Tapi karena pentingnya kebaya saat pernikahan, mereka sudah mulai memesannya beberapa bulan yang lalu. Saat Anda ingin membuat kebaya, pertama kali yang harus Anda pilih adalah macam atau jenis kebaya. Jika Anda berasal dari Aceh, Anda bisa memesan kebaya pernikahan sesuai dengan daerah Anda. Namun jika Anda ingin menggunakan adat Jawa juga bisa. Missal calon suami Anda orang Jawa, dan pasangan sepakat untuk mengenakan adat Jawa. Dengan Anda memesan kebaya pernikahan sendiri maka harapannya sesuai dengan postur tubuh Anda, sehingga terlihat cantik dan terasa nyaman menempel di tubuh Anda.