Buffalo MiniStation HD-PNTU3 Kencang dan Tahan Banting


Produsen storage Buffalo asal Jepang kembali menghadirkan produk harddisk eksternal terbaru mereka. Selain mengedepankan kelebihan tahan bantingnya, MiniStation HD-PNTU3 ini juga memiliki kecepatan lebih tinggi karena sudah mendukung koneksi USB 3.0 (SuperSpeed).
Soal tahan banting, rahasianya terletak pada struktur khusus di HD-PNTU3 yang mampu menyerap efek benturan keras ketika storage terjatuh atau terbanting. Ini membuat harddisk di dalamnya tetap aman dari kerusakan meski terjatuh dari ketinggian hampir 2 meter. Selain memberi perlindungan terhadap risiko fislk, Buffalo juga menyajikan sistem pengaman 256-bit AES Full Disk Encryption, sistem penyandian data secara hardware ini membuat data terlindung aman dengan password agar tak bisa dilihat oleh orang yang tak berhak.
Country Manager Buffalo Yukitoshi Sato untuk Indonesia mengatakan, kebutuhan penyimpanan data kian hari memang meminta kapasitas yang terus meningkat, tetapi Buffalo juga menghadirkan inovasi unggul dari sekadar storage. Itulah sebabnya jajaran MiniStation dibuat dengan daya tahan ekstra dan tak lupa fitur khas “Turbo PC" yang mampu meningkatkan kecepatan transfer liingga 3x lipat.
Di tanah air, seri MiniStation HD-PNTU3 tersedia dalam kapasitas 500 GB seharga (87 dollar AS) dan 1 TB (130 dollar AS) dengan enam pilihan warna, Crystal Black-hitam, Aquamarine Blue-biru, Ruby Red-merah, Rose Quartz- pink, Crystal Silver-perak, dan Champagne Topaz-emas. Vang menarik, storage bergaransi tiga tahun ini dilengkapi lampu
LED yang dapat berubah warna sesuai dengan koneksi USB yang digunakan: hijau untuk USB 2.0 dan biru untuk USB 3.0. [Deny Prasetyo] | Kompas 8 September 2011