Membuat Cover

Adakalanya sebuat surat bisnis atau surat formal lainnya, tidak hanya membutuhkan amplop sebagai kemasan akhirnya. Misalnya saja seperti proposal bisnis atau perjanjian kerjasama, yang terkadang kita temui memiliki cover page atau halaman sampul sebagai pembukanya. Desain sampul yang menarik namun tetap profesional, tentunya dapat menambah poin lebih terhadap kredibilitas perusahaan, bisnis ataupun organisasi Anda.

Untuk mendesain halaman sampul surat bisnis, bisa Anda lakukan dalam Word 2007 yang juga memiliki kemampuan yang tak kalah dengan software desain grafis atau page layout. Caranya pun lebih mudah karena tidak terlalu banyak tool yang terlibat. Bahkan Word 2007 menyediakan berbagai desain cover page yang tersedia dalam galerinya dan dengan mudah bisa Anda aplikasikan sebagai desain sampul surat bisnis.

7.1    Membuat Cover dari Koleksi Word 2007

Jika Anda telah menggunakan aplikasi Word 2007, proses pembuatan cover dokumen atau sampul dokumen bukanlah sesuatu hal yang sulit dilakukan, karena aplikasi ini telah menyediakan fasilitas untuk membuat cover. Nantinya Anda bisa mencetak desain tersebut pada kertas berwarna atau bertekstur sehingga tampilannya menjadi lebih menarik. Dengan fasilitas membuat cover di MS Word ini.