Isi Kartu Undangan Pernikahan

Tentunya isi yang harus ada dalam kartu undangan adalah sesuatu yang memliki ciri unik dan bervariasi. Isi kartu undangan pernikahan bisa kita pesan dengan desain dari kita sendiri, ataupun dari katalog desain percetakan tempat kita memesan kartu undangan. Yang tentunya harus sesuai dengan selera yang kita inginkan dan tema dari acara pernikahan kita.

isi undangan pernikahan
isi undangan pernikahan
Secara umum isi undangan pernikahan terdiri dari banyak bagian. Untuk nama undangan biasanya diletakan di depan sampul undangan. Dan pada bagian belakang di isi dengan kata-kata mutiara maupun puisi, selain itu di isi dengan tulisan dari salah satu surat Al Quran. Selain surat Al Quran disana bisa ditulis hadist yang mengisyarakan tentang sucinya pernikahan.

Isi Undangan Pernikahan Islam

Untuk isinya kita juga harus menyesuaikan dengan agama yang dipeluk oleh kedua mempelai. Secara umum isinya adalah nama dan alamat. Tempat dan waktu akad menikah. Siapa yang sedang menikah dan tempat dan waktu acara resepsi. Untuk yang beragama Islam, undangan pasti di awali dengan ucapan salam, yaitu awal salam “Asslamu’alaikum” dan akhir salam “Wassalamu’alaikum”.
Setelah itu ada penggalan dari beberapa ayat Al Quran yang menunjukan sucinya pernikahan. Kemudian ada keterangan siapa yang menikah dan orang tua yang menikahkan kedua mempelai. Setelah penulisan nama, ditulis waktu dan tempat diadakannya resepsi pernikahan. Setelah itu beberapa kata mutiara tentang pernikahan dan cinta suci kedua mempelai.Jadi isi undangan pernikahan islam sebenarnya cukup simpel.

Isi Undangan Pernikahan Unik

Untuk isi undangan kita bisa bentuk dengan berbagai tema dan karakter yang sesuai dengan pilihan dan tema acara pernikahan kita. Undangan pernikahan juga tidak harus terbuat dari kertas biasa. kita lebih kreatif supaya undangan tampak unik dan menarik yang tidak mengurangi kesopanan dan penghormatan bagi tamu undangan. Bentuk unik kartu undangan bisa kita buat dari bahan-bahan disekitar kita antara lain, kartu bekas provider, kipas, ukiran kayu, gelas, bambu, dan masih banyak lagi.
Bentuk isinya bisa disesuaikan dengan format kartu atau bahan undagan kita. Semisal kita ambil dari kartu provider, kita buat seolah-olah itu semacam promosi dari kartu tersebut. pada bentuk kertas koran kita bisa bikin seperti peristiwa berita. Dan masih banyak lagi kreasi yang bsia kita buat, hanya harus lebih kreatif dan banyak ide untuk membuatnya.
Tujuan dibuat undangan pernikahan unik supaya tamu tidak bosan. Karena selama ini selalu menerima bentuk undangan itu-itu saja dan bosan dengan bentuknya.