Garis Tepi Batik, Frame, Border Batik

Batik merupakan kerajinan khas dari Indonesia. Pada pernikahan, batik juga banyak digunakan salah satunya digunakan pada baju pernikahan pengantin. Jika pernikahan mereka sesuai dengan adat, bisa jadi mereka menggunakan kebaya yang bermotif batik. Lalu kemudian undangan. Undangan pernikahan yang akan disebar untuk mengundang para teman, kerabat kerja dan saudara untuk menghadiri pesta Anda memiliki banyak desain dan bentuk. Desain dan bentuk undangan yang ditawarkan banyak, Atau bisa juga Anda mendesainnya sendiri.
garis tepi batik
Jika pesta pernikahan Anda tradisional sehingga penggunaan batik dominan nantinya di pesta Anda, Anda juga dapat menaruh sentuhan batik pada undangan Anda. Yaitu pemberian garis tepi batik pada undangan Anda. Hiasan tepi undangan yang akan Anda sebar, diberi sentuhan motif-motif batik. Ada beberapa jenis tipe garis tepi batik, yaitu hiasan tepi floral yaitu bermotif bunga-bunga, seperti bunga sulur. Anda dapat berkreasik dengan menerapkan jenis tepian tersebut dan kemudian diberi sentuhan batik. Maka akan menghasilkan hiasan tepi batik bermotif bunga sulur atau bunga lainnya.
Atau dengan menggunakan motif batik yang biasanya diterapkan pada pakaian. Motif batik sangat beragam, Anda dapat memilih salah satu dari motif tersebut untuk dipakai menjadi hiasan tepi undangan Anda. Hal ini sangat bermanfaat, selain mendukung tema pesta Anda yang mungkin tradisional sehingga penggunaan batik cenderung lebih banyak maka undangannya pun menyesuaikan. Tidak hanya hiasan pinggiran undangan saja yang bisa Anda beri sentuhan batik, pada cover full depan undangan Anda juga dapat Anda beri gambar batik yang besar sehingga memperjelas tema pernikahan Anda. Selain bermanfaat seperti itu, hiasan batik pada undangan Anda juga ikut membudayakan batik negara Indonesia yang dimana batik merupakan warisan nenek moyang yang sudah ada dari dahulu.
Dalam bentuk desain lebih detailnya jika Anda tidak hanya menginginkan pinggiran pada undangan saja yang batik tetapi mencangkup semua bagian undangan, Anda bisa menerapkan desain yaitu pada bagian garis pinggir undangan, Anda membuat motif batik jangan terlalu besar, kecil atau sedang saja dan itu membingkai bagian tengah dari undangan. Dibuat dengan lebih tebal dan jelas. Lalu kemudian dibagian tengahnya, Anda dapat memberikan motif batik yang transparan agar tulisan didalamnya masih dapat terlihat jelas. Pada bagian cover, jika Anda menghendaki full, maka Anda dapat membuat motif batik yang besar penuh dan kemudian tebal. Pada bagian cover dimanfaatkan untuk menonjolkan keindahan dari motif batinya. Atau bisa juga motif batik tersebut disusun sehingga bisa membentuk inisial huruf Anda dengan pasangan Anda, kemudian berilah tambahan foto Anda dengan pasangan dan informasi lainnya seperti mungkin nama dan alamat untuk si tamu. Untuk bagian belakang bisa menyesuaikan bagian depan yaitu full semua dan tebal, atau hanya full namun trasnparan. Garis tepi batik untuk undangan seperti yang telah diuraikan diatas itu pasti dapat memberikan kesan yang lebih menarik karena berbeda dari biasanya dan juga sudah sesuai dengan tema pernikahan tradisional Anda.