Rumah Tipe 70

Rumah tipe 70 adalah lebih besar dari rumah tipe 60. Apabila anda bisa memanfaatkan penggunaan lahan secara efisien dan sesuai tuntutan fungsi bangunan  serta jenis kegiatan yang akan diwadahi dalam rumah tersebut( bfprm follow function) maka rumah tipe 70 merupakan tawaran sebauah tipe yang cukup besar untuk sebua h keluarga kecil ( orang tua dan dua orang anak ).
Sebagai contoh, penulis sengaja menampilakan sebuah bangunan yang ter letak di tepai persimpangan  jalan. Rumah tersebut mempunyai peluang untuk bisa mengekspos bentuk ( fasad) bangunan pada dua sisi. Artinya, anda bisa membuat muka bangunan pada kedua rias jalan didepannya. Dengan  demikian, bentuk rumah anda akan lebih berkesan lapang , mewah dan elegan.
Untuk memperoleh suatu bentuk tertentu yang mengikuti site rumah tipe 70, anda bisa memanfaatkan sisi pad persimpangan jalan tersebut untuk membuat teras dan pintu masuk utama ( main entrance) sehingga bangunan anda lebih berkesan arstistik.
Penting Anda perhatikan dalam penataan dalam penataan ruang adalah penempatan ruang sesuai fungsi dan jenis kegiatan yang terjadi didalamnya,  misalnya ruang tamu bisa anda letakkan di belakang tera s; ruang tidur utama maupun ruang tidur anak harus diletakkan pada  bagian yang tidak bising sehingga akan terasa nyaman saat digunakan untuk beristirahat pada rumah tipe 70 ini.