Harga Handuk Grosir

handuk besar
Sebelum membahas tentang harga handuk grosir, ada baiknya kita membahas tentang pembuatan awal mengenai kain yang biasanya kita gunakan untuk menyerap air setelah mandi ini. Silahkan simak artikel mengenai handuk dibawah ini.

Handuk adalah sebuah kain yang digunakan untuk mengeringkan tubuh setelah mandi. Karena dibutuhkan untuk mengelap tubuh dengan cepat, handuk menggunakan bahan dasar yang terdiri dari susunan kain berbahan katun yang terkenal gampang menyerap air.

Seiring perkembangan teknologi, pembuatan handuk yang cepat membuat kegunaan dari kain ini menjadi luas. Kita bisa menggunakan handuk sebagai souvenir untuk acara pernikahan maupun kado hadiah. Tidak hanya itu, handuk menjadi media sosialisasi untuk promosi calon figur partai.

Berikut jenis handuk yang saat ini dibuat khusus berdasarkan kegunaannya:

Jenis Handuk mandi

Tujuan awal pembuatan handuk adalah untuk menyerap cairan setelah mandi. Ukuran untuk jenis handuk ini biasanya 50x100 cm - 70x140 cm.

Jenis Handuk tangan

Kegunaan handuk jenis ini adalah untuk melap kulit badan dengan cepat dan praktis. Karena ukurannya yang sekitar 30x70 cm sd 45-80 cm ini, handuk sport ini menjadi pilihan para tukang becak, kuli sampai dengan atlit memakai handuk ini.

Jenis Handuk muka

Handuk ini mempunyai ukuran yang paling kecil diantara jenis handuk yang lain. Karena sangat kecil yakni dengan ukuran 20x20 cm sd 30x30 cm ini, kita dapat menyimpan handuk ini ke dalam saku kemana-mana saat berpergian.

Harga handuk sangat bervariasi mulai dari Rp.10.000 sd Rp.100.000 tergantung dengan bahan yang dipakai dalam pembuatannya. Yakni ditentukan oleh:

1. Jenis handuk

ini mempengaruhi kualitas bila kita memakai bahan katun 100% dibandingkan bahan katun dan campuran lain.

2. Harga bahan benang

Perubahan iklim ekspor dan impor menyebabkan harga bahan baku untuk membuat handuk berubah-ubah.

3. Ukuran / panjang handuk

Hal ini terkait dengan banyaknya kebutuhan benang, semakin panjang akan membutuhkan bahan baku yang lebih banyak.

4. Ketebalan handuk

Sama seperti diatas, semakin tebal handuk akan semakin mahal harganya.

Harga diatas bisa bertambah murah bisa kita membeli handuk secara grosir. Dengan perkembangan internet, kita bisa memesan handuk grosik pada website terkenal ataupun terpercaya yang ada.