Desain Undangan Pernikahan

gambar desain undangan
desain undangan pernikahan dari situs Dani-Craft
Pernikahan adalah momen yang paling indah dan sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan kekasih. Mereka akan mengikat janji untuk hidup berdampingan satu sama lain hingga akhir hayat. Maka tidak mengherankan jika banyak calon pengantin yang mempersiapkan acara pernikahan mereka dengan matang dan sebaik mungkin. Namun terkadang ada saja hal-hal sepele yang cukup mengganggu prosesi sakral tersebut, salah satunya adalah pemilihan desain undangan pernikahan. Ya, hal-hal sepele seperti itu justru seringkali menghambat proses pernikahan.
Karena momen pernikahan diharapkan hanya sekali untuk seumur hidup, maka biasanya para calon pengantin ingin pernikahan mereka berjalan sempurna termasuk dalam hal memilih desain undangan pernikahan.
Apakah anda calon pengantin? Lalu apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih desain undangan pernikahan? Mari kita simak tips singkat di bawah ini.
  • Komunikasikan pada pasangan anda. Saat hendak memilih desain undangan pernikahan, sebaiknya anda mengkomunikasikan terlebih dahulu pada pasangan. Jangan menjadi egois dengan memaksakan selera anda sendiri. Anda juga harus mempertimbangkan selera pasangan agar desain undangan pernikahan yang dimaksud bisa sesuai dengan selera kedua belah pihak.
  • Sesuaikan dengan perasaan dan kondisi hubungan. Meski pada dasarnya calon pengantin akan merasa bahagia saat akan menikah, namun nyatanya selalu terdapat perbedaan perasaan yang terdapat dalam suatu hubungan. Misalnya saja jika  saat berpacaran pasangan anda sangat romantis dan perhatian, tentu anda harus memilih desain yang bermotif bunga atau gambar hati. Beda lagi jika masa pacaran anda dihabiskan dengan hal-hal lucu yang penuh tawa, maka anda bisa memilih desain karikatur atau benda-benda lucu lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberi dampak psikologis yang baik untuk anda dan sang kekasih saat prosesi pernikahan berlangsung.
  • Sesuaikan dengan kondisi tamu undangan. Jika anda berniat menggelar pesta besar dan mengundang banyak orang penting, tentunya anda harus memilih desain yang lebih resmi dan elegan. Namun jika anda hanya ingin menggelar pesta kecil dan hanya mengundang keluarga atau sahabat dekat, anda bisa memilih desain yang lebih sederhana dan terkesan santai.
Beberapa tips di atas bisa anda jadikan sebagai gambaran untuk memilih desain undangan pernikahan yang tepat dan sesuai.