Gosip Bisnis, tahu gosip kan? Pagi sampai ke 1 (satu) orang, sore hari satu kampung sudah menyebar. Promosi
tercepat selain brosur dan spanduk, memang gosip. Tidak semua gosip
berdekatan dengan hal yang negatif, gosip juga bisa kita manfaatkan
untuk menyebarkan bisnis/ usaha kita, tapi hati-hati. ..yang kita sebarkan tentunya gosip yang baik.
Mengapa gosip menjadi penting? Ternyata, kepuasan pelanggan memberikan
dampak yang luar biasa untuk masa depan usaha . Biasanya, jika pelanggan
tidak puas dengan produk atau jasa yang kita berikan, maka mereka akan
bercerita ke 8 - 14 orang, namun jika pelanggan puas, mereka hanya
bercerita ke 2 - 4 orang saja.
Disadari atau tidak, kebanyakan dari kita membeli barang atau jasa
dikarenakan mendapat informasi dari orang lain. Pilihan kita saat
menentukan akan makan di restoran mana, juga karena ’’gosip” dari
seseorang yang pernah mencoba restoran tersebut bukan?
Intinya bagaimana agar usaha kita itu, baik menjual barang atau menawarkan jasa, bisa menjadi gosip (pembicaraan) positif, sehingga kita tidak perlu biaya lebih untuk mempromosikan usaha kita?